Menteri Pertahanan Amerika Serikat di Laporkan Positif Covid-19

PentagonMenteri Pertahanan Amerika Serikat (AS), Lloyd Austrin dites positif Covid-19 dan mengalami gejala ringan, menurut pernyataannya yang dirilis Departemen Pertahanan pada Minggu.

"Saya telah menginformasikan tim pimpinan saya terkait hasil tes positif saya, termasuk ke Presiden. Staf saya mulai menelusuri kontak dan melakukan tes terhadap mereka semua yang telah melakukan kontak dengan saya pekan lalu," jelas Austin, dikutip dari CNN, Senin (3/12).

Austin mengatakan dia terakhir bertemu Presiden Joe Biden pada 21 Desember dan dites negatif pagi itu. Dia mengatakan dia terakhir kali berada di Pentagon pada Kamis.

"Saya bertemu sebentar dan hanya dengan beberapa anggota staf saya. Kami memakai masker dengan baik dan melakukan jaga jarak," jelasnya.

Austin menyampaikan dia akan tetap berada di rumah dalam lima hari ke depan sesuai dengan pedoman CDC (Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit AS).

CDC pekan lalu mempersingkat waktu isolasi bagi orang yang positif Covid dari 10 hari menjadi lima hari jika mereka tidak mengalami gejala.

Dia mengatakan akan tetap menghadiri rapat penting pekan ini secara online dan tetap melaksanakan tanggung jawabnya.

Austin juga memuji manfaat vaksin.

"Seperti yang dokter saya jelaskan, condition vaksinasi penuh saya dan booster yang saya terima pada awal Oktober, membuat infeksinya jauh lebih ringan daripada yang seharusnya. Dan saya bersyukur atas hal itu," jelasnya.

Austin juga mendesak orang-orang untuk segera mendapatkan suntikan booster. Pada Agustus, Government mewajibkan anggota militer AS divaksinasi penuh.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Beberapa Cara Mudah Menghilangkan Stress Hanya Dengan Meminuman Lezat

Korban Meninggal Bertambah Menjadi 3 Orang Terkait Insiden Keracunan Makanan di Karawang

Uni Afrika Menangguhkan Keanggotaan Sudan Karena Kudeta Militer